banner 728x250

Kodam V Brawijaya Gelar Baksos dan Sarasehan, Dalam Rangka HUT Kodam V Brawijaya ke-75 di Pendopo Agung Trowulan

banner 120x600
banner 468x60

MOJOKERTO,JURNALDETIK.COM- Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam V/ Brawijaya di gelar di pendopo Agung, Trowulan, Mojokerto. Pada Selasa (19/12/2023).

Adapun rangkaian kegiatan HUT Kodam V/Brawijaya yang ke- 75 tersebut diawali dengan, Upacara peringatan, pembagian bakti sosial kepada anak yatim piatu serta sarasehan yang dihadiri Kasdam V Brawijaya, Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) yang mewakili Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay

banner 325x300

Dalam sambutanya, Kasdam V Brawijaya, Brigjen TNI Niko Fahrizal, membacakan sambutan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, menyampaikan, ucapan selamat HUT Kodam V Brawijaya yang ke 75, dalam HUT Kodam V Brawijaya hari ini kita mengelar rangakaian kegiatan yakni Upacara, sarasehan dan Syukuran serta bakti sosial

Baca Juga :  Polres Ponorogo Siagakan Personel 24 Jam Bantu Tangani Banjir

Dan tema dalam Rangka HUT Kodam V Brawijaya yang ke 75 tahun ini adalah TNI AD Maju Bersama Rakyat berbaur dengan alam untuk NKRI.

“Tema tersebut mempunyai makna untuk memantapkan kemampuan prajurit dan bersinergi dengan masyarakat.” Jelas Kasdam

Jenderal TNI bintang satu ini juga menjelaskan, Peringatan HUT Kodam yang ke 75 digelar secara sederhana tapi khimad dan khusuk di Trowulan, kenapa kok acara ini di gelar di Trowulan, karena Kodam V ini pakai nama Brawijaya.

” Maka kami mengundang para sesepuh diantaranya mantan Pangdam V Brawijaya hadir dalam HUT Kodam kali ini” ujar Brigjen Niko

Baca Juga :  Bentuk Apresiasi, Kapolres Mojokerto Beri Penghargaan Anggota Yang Berprestasi

Brigjen Niko juga mengatakan, dalam rangkai HUT Kodam V Brawijaya hari ini, kami juga mengelar upacara dalam rangka hari ulang tahun Infanteri yang dilaksanakan peleton branting dan sesudah itu dilaksanakan sarasehan dan syukuran

Dengan kegiatan Sarasehan ini harapannya sebagai refleksi dan motivasi kepada kita semua, sebagai generasi penerus tetap mencapai kejayaan.

“Sarasehan hari ini merupakan refleksi dan motivasi dalam mengingat sejarah Brawijaya yang ada. Sejarah Brawijaya yang dijadikan simbol kebesaran Kodam V Brawijaya. Pendopo Agung Trowulan merupakan simbol untuk meneruskan kejayaan Brawijaya,” pesan Brigjen TNI Niko Fahrizal.

Selain dihadiri Kasdam V Brawijaya Brigjen Niko Fahrizal, M.Tr (Han) tampak hadir Danrem 084/Surabaya, Danrem 082/ Mojokerto, Danrem 083/Malang, Danyon, Dandim Se- jajaran Kodam V Brawijaya,Pj Walikota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro dan perwakilan dari Pemkab Mojokerto. (Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *