banner 728x250

Dwijo Kretarto Caleg No. 9 Dari PDIP Door To Door Sosialisasikan Pemilu 2024 Kepada Warga Kecamatan Sooko

banner 120x600
banner 468x60

MOJOKERTO,JURNALDETIK.COM – Dwijo Kretarto Caleg No 9 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Dapil 3 melakukan sosialisasi kepada warga tentang tata cara Pemilu 2024. Hal itu dilakukan untuk mejalankan instruksi dari DPP PDIP pusat dsngan serentak di seluruh Indonesia untuk mensosialisasikan Pemilu 202r kepada warga dengan cara door to door dari rumah kerumah.

Kegiatan sosialisasi itu dimanfaatkan oleh DWIDJO KRETARTO, SE. MM yang biasa disebut Mbah Jo, calon Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari PDI Perjuangan Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Sooko, Trowulan dan Puri, untuk mempromosikan dirinya kepada warga kecamatan Sooko.

banner 325x300

Mbah Jo, saat ditanya oleh awak media ini, mengatakan “saya sejak awal, setelah tercatat masuk pada Daftar Calon Tetap (DCT) langsung turun kelapangan untuk door to door ke masyarakat bersosialisasi arti dan pentingnya Pemilu dan yang penting jangan sampai Golput.” Ucapnya. Sabtu (30/12/2023). Pagi

Baca Juga :  Bersama Awasi Pemilukada, Ayo Daftar Jadi Panwascam

Lebih lanjut, Mbah menambahkan ” kali ini saya turun langsung dengan cara door to door kepada emak-emak untuk menjelaskan tata cara mencoblos untuk Calon Presiden Pasangan nomor 3 Ganjar-Mahfud, dan pastinya saya juga mempromosikan diri saya sendiri untuk mencoblos nomor urut 9 dari PDI Perjuangan.’ Terangnya.

Masih Mbah Jo bercerita “saya hari ini ketiban amukan dari tiga orang emak-emak, karena saat saya akan melakukan sosialisasi dirumahnya, mereka langsung memarahi saya ” Jenengan lak teng mriki sampun ngomong arti nggeh, kulo mboten purun jenengan racuni keluarga kulo, sebab arta dari calon DPR niku haram, tur mangke didamel blonjo terus dimaem sak keluargo dados penyakit.”

Baca Juga :  KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Dewan Terpilih, Inilah Nama dan Jumlah Perolehan Suara 50 DPRD Terpilih 2024-2029

Acara kali ini dilakukan oleh Mbah Jo di Perumahan Griya Japan Raya Sooko, dan melihat cara penyampaiannya kepada masyarakat tampaknya tidak canggung, walaupun baru kali pertama mencalonkan DPRD, karena dia sudah berpengalaman berhadapan dengan banyak orang dari berbagai kalangan.

Beliau ini adalah pensiunan Pegawai Negeri di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, disamping itu, dia banyak berorganisasi seperti di FKPPI, AMMOR, PEMUDA PANCASILA, GMBI, LIRA, JOMAN, Pendiri Persatuan Sepakbola Mojokerto Putra (PSMP dan PSSI) dan SOLMET.

Dibidang Hukum seperti LPHM. PANDAWA dan Yayasan Perlindungan Konsumen, Perempuan dan Anak serta LBH. PRN.

Dibidang Jurnalis, membawahi Media Buser Bhayangkara 74, Media Jejak Jurnalis.id, Berita Global News.co, ketua AWDI Mojokerto Raya dan Ketua DPD. WAKOMINDO Jawa Timur. MOI Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :  Dugaan Penggelembungan Suara 18 TPS, Bawaslu Kabupaten Mojokerto Panggil KPPS dan PTPS Desa Temon

Dibidang usaha, seperti UD. Mustika, Event Organizer DK Mustika.

Diakhir sosialisasi itu, Mbah Jo berpesan “pilihlah Caleg.yang potensial dan benar-benar menampung aspirasi rakyat, jangan Golput dan jangan lupa coblos nomor 9 PDI Perjuangan dan Capres Ganjar-Mahfud nomor 3. (Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *