banner 728x250

GP Ansor-Fatayat NU,  Bersinergi Gelar Tasyakuran Harlah Bersama  DI Kantor PCNU

banner 120x600
banner 468x60

 

MOJOKERTO, JURNALDETIK.COM- Baru pertama kali dalam sejarah di Mojokerto. GP Ansor Kabupaten Mojokerto menggelar Tasyakuran Harlah bersama dengan keluarga besar Fatayat NU di Bulan Suci Ramadhan 1443 H. Kegiatan tersebut digelar di Halaman Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto, Malam (24/4/2022).

banner 325x300

Kemesrahan itu telah ditunjukkan antara keluarga besar GP Ansor dengan Fatayat NU Kabupaten Mojokerto.  Sinergi antara Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor dan PAC Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), Harlah ke 88 GP Ansor dan Fatayat NU digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Tepat pukul 21.00 WIB malam, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci alquran, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Shubbanul Wathon yang dipimpin oleh Kodariyah. Acara ini juga disiarkan langsung melalui online tvnu, yang disaksikan 200 ribu para kader  NU dan Fatayat NU di Mojokerto.

Gelar Harlah GP Ansor ke 88 dan Harlah Fatayat NU itu, dihadiri oleh Ketua PCNU KH Adhim, Ketua GP Ansor, Ketua Fatayat NU, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, sejumlah anggota dewan, para petinggi parpol dan segenap keluarga besar Nahdatul Ulama atau NU se Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :  Obrolan Hangat Kapolda Jatim dengan Kabinda Jatim, Tingkatkan Sinergitas untuk Jatim yang kondusif

Dalam sambutannya, Kiai Adhim Ketua PCNU, sangat bangga dengan mesrahnya hubungan keluarga besar GP Ansor dengan Fatayat NU, dengan terselenggaranya Tasyakuran Harlah GP Ansor ke 88 bersama keluarga besar Fatayat NU. Kiai Adhim memberi apresiasi kepada keduanya, atas sinergitas antar banom. Sehingga, segala bentuk kegiatan yang dirasa berat akan lebih ringan karena dikerjakan bersama-sama, untuk menyatukan tujuan mulia. Hendaklah, kegiatan semacam ini terus berlanjut tidak hanya pada peringatan harlah kali ini saja tapi diadakan juga untuk tahun yang akan datang.

“Baru pertama kali dalam sejarah, Harlah GP Ansor ke 88 disatukan dengan Harlah Fatayat NU. GP Ansor yang dipimpin oleh Gus Barra telah menunjukkan eksisnya dalam memperjuangkan kepentingan umat islam, serta terbuka menjalin hubungan baik dengan siapapun. Termasuk, dengan keluarga besar Fatayat NU. Generasi muda NU supaya selalu dapat kompak dalam menjaga dan melestarikan tradisi dan amaliyah yang ada pada Nahdlatul Ulama,” jelas Kiai Adhim.

DR H Muhammad Albarra Ketua GP Ansor dalam sambutannya, Gus barra sapaan akrabnya mengajak kepada para generasi muda NU untuk menatap masa depan yang lebih baik.

Baca Juga :  Diberangkatkan Wabup Gus Barra, Ribuan warga Ikuti Jalan Sehat Dalam rangka HUT Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) ke-63

Menururnya, Sejarah perjalanan bangsa ini, tidak lepas dari kemampuan dan kekuatan GP Ansor, yang telah memiliki peran strategis dan signifikan dalam perkembangan bangsa Indonesia. GP Ansor juga mampu mendorong percepatan mobilitas sosial, politik dan kebudayaan, serta mampu menunjukkan kualitas peran maupun kualitas. GP Ansor selalu eksis dalam setiap perjalanan bangsa. Perjuangan Ansor adalah perjuangan NU. Ansor merupakan kader inti NU.

“Sinerginya GP Ansor dan Fatayat NU serta oeganisasi islam lainnya, akan mampu ikut menjaga NKRI. Keduanya, dapat memberikan kontribusi untuk menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pemuda NU harus cerdas, berkualitas, berkarya dan mandiri. Para pemuda NU dari zaman perjuangan dulu sampai sekarang, telah ikut andil dalam berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Harlah NU kali ini adalah ingin mengenang kembali sejarah NU sebagai wadah sosial keagamaan yang berfungsi untuk pembinaan umat dari segi kehidupan beragama dan bermasyarakat,”melalui peringatan ini, supaya mampu menjaling hubungan silaturahim yang lebih erat lagi sekaligus memperbaharui semangat kita semua sebagai kader Ansor dan Fatayat di Kabupaten Mojokerto.

 

Momentum harlah ini yang secara bersamaan dengan Fatayat NU adalah sinergi besar dalam melakukan segala bentuk konsolidasi, baik dari GP Ansor dan Fatayat NU .

Baca Juga :  Dukung Program Kapolda Jatim, Polresta Malang Kota Gencarkan Program “SEMANGAT"

Sementara itu, Ketua Fatayat NU Kabupaten Mojokert Itha Nur Syamsiah mengatan, peringatan Harlah Fatayat NU kali ini sangat istimewa, karena keluarga besar GP Ansor yang dipimpin oleh Gus Barra, bersinergi dengan Fatayat NU, untuk menggelar Tasyakuran Harlah secara bersamaan di bulan suci ramadhan ini.

“Mudah mudahan, Allah Swt selalu memberikan tambahan semangat dan senantiasa sehat, supaya mampu menjalankan kerja organisasi lebih baik,” ungkapnya. (Kar)

Teks foto ; Nampak, Gus Barra Ketua GP Ansor menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Fatayat NU didampingi Ayni Zuroh Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *