banner 728x250

Perkuat Silaturahim Wabup Gus Barra Hadiri Halal Bihalal Asosiasi BPD Pacet

banner 120x600
banner 468x60

MOJOKERTO,JURNALDETIK.COM-Untuk memperkuat jalinan tali silaturrahim dengan masyarakat, Wakil Bupati Mojokerto Dr H muhammad Albarra Bupati menghadiri silaturahim dan halal bi halal bersama Asosiasi BPD se Kecamatan Pacet di Wana Wisata Bernah de Vallei Desa Kembangbelor, Pacet (10/5/2022).
Hadir pula dalam kegiatan itu, perwakilan Kepala DPMD, Ketua DPC ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Kab. Mojokerto, Forkopimca Pacet, Ketua PAC ABPEDNAS Kec. Pacet serta Seluruh BPD se-Kecamatan Pacet.


Dalam sambutannya, Gus Barra sapaan akrab wakil bupati mojokerto menyampaikan, dengan motto BPD yakni guyub, rukun membangun desa. Para asosiasi BPD dalam mendukung program Pemkab Mojokerto telah maksimal. Kemajuan tidak bisa dicapai tanpa ada kerukunan. Pembangunan saat ini diprogramkan mulai dari pelosok desa-desa. 

banner 325x300


Menurut Gus Barra, pembangunan infrastruktur seperti itu, tentunya akan meratakan pertumbuhan ekonomi. Akses makin mudah, konektivitas juga mendukung. Perlu, adanya keseriusan membangun desa, harus dibarengi juga dengan inovasi-inovasi. BUMDes perlu dibangkitkan, dengan merangkul masyarakat sekitar untuk berdaya bersama. Apabila ekonomi mikro terbentuk, maka akan sangat efektif dalam mengungkit daya perekonomian. 

Baca Juga :  Jajaran MES Jatim, Emil Dardak – Abdul Hakam, Mengucapkan Selamat Erick Thohir Terpilih Sebagai Ketum MES


” halal bihalal dan silaturrahim ini merupakan bagian dalam merawat kebersamaan aparatur dan staf perangkat desa bersama unsur lain sebagai penggerak pemerintah desa. Kalau seluruh desa di Kabupaten Mojokerto bisa menjadi desa mandiri, insyallah kita bisa mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur. 


Gus Barra juga memberikan arahan, tentang Kabupaten Mojokerto punya potensi luar biasa, salah satunya di bidang pariwisata. Beberapa daerah yang dijujug sebagai destinasi wisata seperti Batu dan Malang, saat ini cenderung sudah macet dan penuh. Ini kesempatan kita untuk menjadi daerah alternatif wisata. Apalagi infrastruktur kita sudah bagus dan memadai. Namun untuk membangun, tentunya dana daerah terbatas. Maka dari itu, semuanya membutuhkan sinergi dengan investor dan jaringan. 
Semua para BPD dan perangkat Desa  lainnya, agar mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab dalam melayani masyarakat. 

Baca Juga :  Polisi Berhasil Bongkar Jaringan Pemalsu Beras Bulog Jadi Kemasan Premium di Malang


“Semoga kita semua diberi keberkahan dan kesejahteraan, sehingga dapat bersama-sama membangun desa dengan penuh semangat, agar   menjadi desa yang maju dan bermartabat,” harapnya.

Alhamdulillah, setalah libur Hari Raya Idul Fitri ini, kita tetap dapat menjalin silaturrahim dan halal bihalal untuk memperkuat kekeluargaan dan merawat seluruh elemen masyarakat yang ada di desa. seluruh perangkat desa dapat lebih kompak dan semangat dalam meningkatkan kinerja guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Gus Barra.(Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *