banner 728x250

Kapolres Mojokerto Bersama Forkopimda Perketat Penyekatan Lalu Lintas Perdagangan Hewan Ternak di Kabupaten Mojokerto

banner 120x600
banner 468x60

MOJOKERTO,JURNALDETIK.COM – Upaya-upaya penanganan wabah PMK di Kabupaten Mojokerto terus dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Mojokerto. Digelarnya Rapat Koordinasi Gugus Tugas Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak di wilayah Kabupaten Mojokerto yang dipimpin langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, usulan-usulan pun diajukan dari berbagai pihak guna sinergitas tiga pilar dalam mengatasi PMK di Kabupaten Mojokerto.

Menjelang Hari Raya Idul Adha ini, Forkopimda Kabupaten Mojokerto semakin memperketat lalulintas perdagangan hewan ternak yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Mojokerto. Tak hanya yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Mojokerto, hewan ternak yang akan keluar pun turut diperiksa ketat.

banner 325x300

Kegiatan penyekatan tersebut, digelar di setiap sudut perbatasan Kabupaten Mojokerto. Kali ini, kegiatan penyekatan lalulintas perdagangan hewan ternak secara serentak ini berlangsung mulai pukul 13.00 WIB, Selasa (07/06).

Baca Juga :  Kapolda Jatim Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua PBVSI Jawa Timur

Pantauan di lapangan, satu per satu kendaraan pengangkut hewan ternak yang melintas diperiksa petugas gabungan dari Polres Mojokerto, Kodim 0815 Mojokerto, dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Tak hanya itu, tujuan hewan ternak akan dibawa kemana juga dipertanyakan petugas.

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar mengatakan, penyekatan yang dilakukan ini salah satunya bertujuan untuk membatasi mobilitas hewan ternak. Hal ini juga untuk menekan penyebaran virus PMK di Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :  Sematkan Bintang Bhayangkara Pratama, Kapolri Komitmen Terus Lakukan Pembenahan Organisasi dan Pelayanan

“Disamping melakukan penyekatan arus lalu lintas hewan ternak, kami juga telah mendirikan posko di beberapa titik yang dikandung maksud sebagai tempat koordinasi dan bersinergi dengan semua pihak terkait untuk tanggap bencana wabah Penyakit Mulut dan Kuku serta penanganannya, sehingga segera melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran penyakit PMK tersebut,” tutur Kapolres.

“Kami juga mengimbau kepada para masyarakat, khususnya para peternak untuk tetap tenang, tidak panik terkait dengan adanya wabah PMK ini, Pemerintah sudah mengambil langkah-langkah untuk menanggulangi penyakit PMK ini,” tambahnya.(Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *