banner 728x250

Saat Audensi Dengan Bupati Mojokerto, Pemkab Mojokerto Bakal Tindaklanjuti Masukan Dari LSM

banner 120x600
banner 468x60

MOJOKERTO, JURNALDETIK.COM- Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mojokerto yang tergabung dalam Aliansi LSM Bersatu (ALU) menggelar hearing dengan Jajaran Petinggi Pemkab Mojokerto Mojokerto di Ruang SBK Pemkab Mojokerto. Rabu (26/1/2022)

Dalam hearing yang ditemui lengkap, Bupati Mojokerto Dr Hj Ikfina Fatmawati M.Si, Wakil Bupati Muhammad Al Barra Lc M.hum, Sekertaris Daerah Drs. Teguh Gunarko M.Si dan sejumlah kepala OPD diantaranya Kadis BLH M.Zaqqi, Kepala Bakesbangpol Nugroho Budi Sulistyo dan Didik Chusnul Yakin Asisten ll pemkab Mojokerto

banner 325x300

Drs. Kartiwi Ketua LSM Amanat Peduli Umat dan Hukum (AMPUH) Mojokerto dalam pembukaanya menyampaikan terima kasih kepada bupati mojokerto, Karena baru kali ini, LSM Hearing dengan Pemkab Mojokerto, Baru kali ini ditemui langsung oleh Bupati bersama dengan Wakil Bupati, Sekda bersama kepala OPD lengkap.

“Terima kasih saya ucapkan ke ibu Bupati yang telah menemui kami dengan jajaran lengkap ada Wakil Bupati, Sekda dan juga kepala dinas yang terkait” kata Kartiwi

Baca Juga :  Gus Barra Memberikan Reward Kepada Tegar Salah Satu Timnas 16 Juara AFF 2022

Sementara itu Machradji Machfud Ketua LSM LPR dalam kesempatan itu, di hadapan Bupati Mojokerto. Menyampaikan isu-isu yang sedang berkembang saat, Pemerintah Mojokerto harus bisa mengatasi kelangkaan pupuk, Serta meminta agar transparansi di dunia pendidikan dan agar bebas pungutan, penyaluran baksos yang tidak tetap sasaran juga mengoptimalkan peran dan tugas dari Ispektorat

” Sejauh ini tak terlihat kerja dari Ispektorat. Karena masih ada saja masalah di OPD dan juga di Desa. Kalau Ispektorat menjalankan tugasnya tidak mungkin akan terjadi ada masalah di dinas atau di desa” ujar Machradji

Sementara itu Suwarti dari Paguyupan Srikandi Peduli Lingkungan Mojokerto (PSPLM) juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mojokerto yang telah menindaklanjuti laporanya, yang telah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi galian C di desa Jatidukuh di kec.Gondang, Mojokerto. Dan telah mengirimkan surat ke Kementrian karena kami telah menerima tembusanya.

“Selain itu saya juga memohon agar ibu Bupati segera membangun akses jalan di desa Blentreng yang rusak akibat kendaran yang memuat matrial galian, karena banyak memakan korban akibat jalan rusak” kata Suwarti

Baca Juga :  Jelang Libur Nataru, Kapolres Batu Tinjau Tempat Wisata

Sempat ada kejadian lucu dalam hearing tersebut, pasalnya demi menutup tempat prostitusi di desa Awang-awang, Mojosari. Waras dari LSM LPR harus rela nyamar jadi pria hidung belang dan mengambil gambar setengah bugil untuk bukti laporan kalo itu tempat prostitusi.

“Alhamdulillah tadi jam 11 tempat itu telah disegel dan tutup oleh Satpol PP” tutur Waras Sari Mulyo

Bupati Mojokerto Dr Hj Ikfina Fatmawati M.Si Saat menemui para LSM mengungkapkan, mengucapkan banyak mengucapakan banyak terima kasih dan Apresiasinya atas kepedulian penjenengan terhadap kabupaten Mojokerto yang lebih baik lagi.

Dan semua apa yang menjadi masukan dari teman-teman LSM akan segera kita tindaklanjuti, seperti apa yang disampaikan Pak Machradji terkait kelangkaan pupuk. Kita telah membuat SK untuk kios pupuk di utara sungai dan para petani sudah bisa mulai membeli pupuk di kios yang ada tempat yang telah ditunjuk.

Baca Juga :  Polres Malang Berhasil Amankam 6 Pelaku Pencurian Cengkeh

Sedang terkait adanya Galian C yang merusak lingkungan di kabupaten Mojokerto, Pemkab Mojokerto Akan membuat Perda tentang perlindungan Lingkungan yang telah kita ajukan ke Dewan, dan tak lama lagi kita akan mengundang dari Kementrian Minerba dan nanti akan saya undang semua aktivis lingkungkan di Mojokerto untuk mengikuti seminar tersebut.

” Kita akan mengusulkan, gimana caranya agar pemerintah daerah bisa diberi kewenangan untuk bisa menutup Galian C di daerah yang melanggar” kata Bupati Mojokerto.(Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *