banner 728x250

Bukber dan Pemberian Paket Sembako  Selama Bulan Ramadhan 2022 di IKHAC Pacet, Terbesar di Indonesia

banner 120x600
banner 468x60

MOJOKERTO, JURNALDETIK.COM-Ulama besar dan miliarder serta sangat dermawan Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. telah menyiapkan anggaran pribadi sebesar Rp 8 miliar untuk sedekah selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah.

Kiai Asep sapaan akrabnya, setiap tahun rutin saat masuk bulan suci ramadhan menggelar buka bersama atau buber, disertai memberikan paket sembako yang berisi sarung, beras dan uang, dengan mengundang Relawan Bekisar BARU 2024 dan masyarakat yang berada di 18 Kecamatan Kabupaten Mojokerto.

banner 325x300


H Sobirin selaku Jendral Bekisar BARU 2024 dan juga sebagai panitia Buber dan pemberian paket sembako mengatakan, untuk giat buber dan pemberian paket sembako selama bulan ramadhan 1443 Hijriyah ini, Kiai Asep telah menganggarkan Rp 8 miliar itu. Dengan rincian, 40 ribu paket sembako dikali 200 ribu harga per paketnya. Bahkan  nambah lagi 40 ton beras. Kegiatan ini, tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan membagi setiap hari dari peserta buber per kecamatan selama puasa ramadhan 1443 H.

Baca Juga :  IMM Toyota Mojokerto Gelar Turnamen Galatama Tenis Meja

“Rutin setiap memasuki bulan suci ramadhan, Bapak Kiai Asep menggelar buber dan memberikan paket sembako di Kampus IKHAC, dengan mengundang masyarakat yang berada di 18 Kecamatan. Untuk Ramadhan ini, selain masyarakat, Komunitas Bekisar BARU 2024 juga diundang. Setiap kegiatan buber ini, hadir pula para anggota dewan dan para ketua Parpol. Meskipun, buber dan pemberian paket sembako diikuti oleh puluhan ribu orang. Panitia tetap menerapkan protokol kesehatan dan peserta buber dibagi perharinya,” Jelas H Sobirin.

Baca Juga :  Harkamtibmas, Kapolda Jatim Terima Kunjungan SKK Migas


Sedangkan, H Soleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto yang juga sering hadir dalam kegiatan itu sangat kagum dengan kedermawanan Kiai Asep, yang secara rutin setiap memasuki bulan suci ramadhan, selalu mengundang masyarakat luas untuk buber dan menerima paket sembako.


“Ini luar biasa, baru pertama kali di indonesia, bapak kiai asep setiap tahunnya, setiap memasuki bulan suci ramadhan, iklas mengeluarkan uang pribadinya yang bernilai milyaran rupiah, untuk berbagi rasa dengan menggelar buber dan memberikan paket sembako. Saya bersama sejumlah anggota dewan yang juga hadir, sangat ikut bangga dengan sodakoh pribadi dari bapak Kiai Asep. Luar biasa,” ungkap Aba Soleh panggilan akrabnya. Sabtu, (9/4/2022).(Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *