banner 728x250

Junaidi Malik Minta Pembangunan Infrastruktur, Prioritaskan Lingkungan

banner 120x600
banner 468x60

MOJOKERTO,JURNALDETIK.COM – Sejumlah infrastruktur yang sudah tidak memadai, seperti saluran, trotoar, jalan, dan lainnya, menjadi materi utama yang dikeluhkan peserta reses yang digelar Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Mojokerto Junaidi Malik di jalan Empu Gandring No. 59, Selasa (5/7/2022). Untuk itu, diharapkan pembangunan lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur lingkungan.

“Di samping pembangunan top down atau pembangunan besar yang dicanangkan wali kota, jangan lupa pembangunan infrastruktur lingkungan seperti saluran, gang, pavingisasi, jalan, trotoar, kebersihan lingkungan, dan lainnya,” ujar Juned, sapaan akrab Junaidi Malik.

banner 325x300

Sebab, lanjutnya, kondisi lingkungan banyak dikeluhkan baik oleh tokoh masyarakat maupun sejumlah ketua RT dan RW. “Harapan mereka sarpras (sarana dan prasarana) dilingkungannya ideal karena dapat menunjang kenyamanan hidup masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Obrolan Hangat Kapolda Jatim dengan Kabinda Jatim, Tingkatkan Sinergitas untuk Jatim yang kondusif

Kota Mojokerto merupakan kota kecil yang padat penduduknya, sehingga infrastruktur lingkungan yang ideal dan kebersihan lingkungan menjadi tuntutan masyarakat. “Makanya kebijakan anggaran di kota Mojokerto ini diharapkan juga memprioritaskan pembangunan infrastruktur lingkungan,” tandasnya.

Baca Juga :  Polresta Malang Berhasil Menggagalkan Peredaran Narkoba, Puluhan Ribu Pil Koplo Diamankan

Wakil ketua DPRD Kota Mojokerto ini juga mendorong agar pembangunan proyek saluran besar untuk pengendalian banjir benar-benar diperhitungkan secara matang mulai hulu sampai hilir. Sehingga proyek ini menjadi solusi pengendalian banjir.

“Seperti pembangunan saluran di Maja FM itu banyak dikeluhkan masyarakat. Saluran yang diharapkan mampu mengendalikan banjir justru airnya kembali ke gang-gang,” katanya.

Juned meminta pembangunan saluran untuk pengendalian banjir dilakukan evaluasi. “Saluran yang kurang baik atau tidak maksimal dalam pengendalian banjir segera diperbaiki,” pintanya.(Yus)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *