banner 728x250

Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, Polres Mojokerto Gelar Gebyar Vaksinasi Presisi

banner 120x600
banner 468x60

MOJOKERTO, JURNALDETIK.COM- Dalam rangka mendukung suksesnya percepatan vaksinasi Nasional, Polres Mojokerto menggelar Gebyar Vaksinasi Presisi, Rabu (09/02). Vaksinasi ini dilakukan oleh petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Ngoro dan Puskesmas Manduro dengan sasaran karyawan perusahaan, masyarakat umum, dan anak usia 6-11 tahun yang bertempat di PT Roman Ceramic Internasional di Kawasan NIP Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar melaksanakan peninjauan langsung ke lokasi dilaksanakannya vaksinasi guna memantau kelancaran jalannya vaksinasi.

banner 325x300

Sebelum melaksanakan vaksinasi, para peserta harus terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan mengisi identitas diri pada blangko yang telah disediakan, dilanjutkan dengan skrining dan pengecekan kesehatan. Jika lolos, maka peserta dapat menerima vaksin.

Baca Juga :  Buka Bersama Keluarga Besar DPC Demokrat Kab.Mojokerto Dengan Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim Dihadir Wakil Gubernur Jatim

Kapolres menjelaskan, bahwa dampak penyebaran Covid-19 varian Omicron sudah cukup mengkhawatirkan, sehingga diperlukan percepatan vaksinasi, khususnya bagi lansia dan anak usia 6-11 tahun.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia dan anak usia 6-11 tahun ini akan terus kami lakukan, mengingat percepatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut instruksi dari Presiden RI dan Kapolri,” pungkas Kapolres.

Baca Juga :  Berbagi Berkah Bulan Ramadhan, Kapolres Mojokerto Bersama Ibu Bhayangkari Bakti Sosial Di Panti Asuhan LKSA Pacet

“Edukasi tentang penerapan protokol kesehatan juga terus kami sampaikan kepada masyarakat sebagai bentuk upaya kami untuk melindungi dan menjaga masyarakat dari potensi penularan varian baru Covid-19, Omicron. Karena keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi atau ‘Salus Populi Suprema Lex Esto’,” tambahnya.(Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *