banner 728x250

Polresta Mojokerto Pantau Distributor Minyak di Area Pasar

banner 120x600
banner 468x60

MOJOKERTO, JURNALDETIK.COM – Jelang Ramadhan Satuan Samapta Polresta Mojokerto melaksanakan Kegiatan yang ditingkatkan dengan Monitoring ketersediaan minyak goreng di wilayah Kota Mojokerto. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H diwakili AKP Anang Leo Afera, S. H. Kamis (31/03/2022)

Sub Satgas Preventif Satgas Pangan Polresta Mojokerto menemukan bahwa hasil pengecekan jumlah minyak goreng terbilang tercukupi untuk didistribusikan ke penjual retail di beberapa Toko dan pedagang Pasar di area Kota Mojokerto. Hal ini diketahui setelah petugas saat melakukan monitoring ketersediaan minyak goreng di wilayah Kota Mojokerto dari sebuah agen penyalur minyak goreng.

banner 325x300

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H mengatakan, petugas melakukan monitoring di Toko Sidomulyo-2, agen penyalur (distributor) minyak goreng di Kota Mojokerto.

Baca Juga :  Inovatif, Polisi Mojokerto Gelar "Posisi Kompas" Bersama PSHT

Meski petugas dari Sub Satgas Preventif Satgas Pangan Polresta Mojokerto menemukan beberapa agen penyalur minyak goreng yang melampaui harga HET, tidak diberikan sanksi. Kapolresta Mojokerto menjelaskan, jika petugas hanya melakukan monitoring dan di wilayah Kota Mojokerto tidak terjadi kelangkaan minyak goreng.

Kapolresta Mojokerto juga menyampaikan bahwa jumlah minyak untuk di distribusikan tergolong cukup untuk disebarkan di area Kota Mojokerto meskipun harga masih diatas HET

Baca Juga :  Polri Datangkan Langsung KompolnasPantau Kinerja Tim Investigasi Kanjuruhan

“Di lokasi ini, Supply minyak goreng tercukupi untuk didistribusikan ke penjual retail, toko, maupun pedagang pasar, untuk minyak goreng curah disini habis, sedangkan harga minyak goreng Persahabatan Rp 275.000,- per karton (isi 12), Sunco Rp 295.000,- per karton,” Ungkap Kapolresta Mojokerto

“Untuk pembelian minyak goreng, disini tidak dilakukan pembatasan terhadap konsumen,” Lanjut AKBP Rofiq

Sementara itu, Kasi Humas menambahkan “Petugas Kepolisian juga akan rutin melakukan pemantauan jelang Ramadhan yang bertujuan untuk memastikan bahwa minyak goreng didistribusikan secara tepat. Karena kita sifatnya monitoring agar di Kota Mojokerto tidak terjadi kelangkaan minyak goring,” Tutup IPTU MK Umam. (Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *