banner 728x250

Mencegah Terjadinya Kelangkaan Migor, Polresta Mojokerto Monitoring Migor di Area Pasar

banner 120x600
banner 468x60

MOJOKERTO, JURNALDETIK.COM– Mencegah kelangkaan bahan pokok khususnya minyak goreng, Satuan Binmas Polresta Mojokerto melaksanakan Monitoring rutin ketersediaan minyak goreng di wilayah Kota Mojokerto. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H diwakili Kasat Binmas AKP Deddi. Kamis (14/04/2022).

Sub Satgas Preventif Satgas Pangan Polresta Mojokerto menemukan bahwa hasil pengecekan jumlah minyak goreng yang terbilang tercukupi untuk didistribusikan ke penjual retail di beberapa Toko dan pedagang Pasar di area Kota Mojokerto.

banner 325x300

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H mengatakan, petugas melakukan monitoring di beberapa agen penyalur minyak goreng di Kota Mojokerto.

Baca Juga :  DPRD Kab.Mojokerto Gelar Rapat Paripurna Istimewa, Sambut Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke- 730

“Petugas Kepolisian dari Subsatgas Preventif Satgas Pangan Satbinmas Polresta Mojokerto telah melaksanakan Monitoring kenaikan harga dan ketersediaan minyak goreng, di Toko Sidomulyo Satu Jalan Pasar Tanjung Kota Mojokerto. Didapati data bahwa Minyak Goreng yang dijual jumlahnya tercukupi, dengan total stok sebanyak 1.800 Kg minyak goreng curah. Untuk didistribusikan ke penjual retail di pedagang pasar di Kota Mojokerto,” ungkap Kapolresta Mojokerto.

“Di toko kedua, Kasat binmas bersama KBO mengunjungi Toko Sidomulyo dua, Jalan Pasar Tanjung Kota Mojokerto. Hasil monitoring di toko ini juga tergolong Tercukupi meski jumlahnya terbilang lebih sedikit dibanding toko pertama dengan stok minyak goreng curah sebanyak 360 Kg,” Lanjut AKBP Rofiq

Baca Juga :  Dana BPTKLWN Cair jelang Lebaran, Polres Mojokerto Diserbu Masyarakat

Sementara itu, Kasi Humas menambahkan, “Petugas Kepolisian akan rutin melakukan pemantauan selama bulan Ramadhan yang bertujuan untuk memastikan bahwa minyak goreng didistribusikan secara tepat. Karena kita sifatnya monitoring dan Kota Mojokerto tidak terjadi kelangkaan minyak goreng,”. Ungkap IPTU MK Umam.

Masih Kata IPTU MK Umam, “Monitoring kali ini dilakukan di dua toko, Toko Sidomulyo Satu, san Toko Sidomulyo Dua di Jalan Pasar Tanjung, Hingga saat ini untuk stok minyak goreng curah terpantau tercukupi bahkan tergolong melimpah untuk didistribusikan ke masyarakat, dengan patokan harga sesuai anjuran pemerintah (HET) Rp 15.500 per Kg” Tutupnya. (Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *