banner 728x250

Demi Keselamatan Dalam Bekerja, Sejumlah Awak Media Mojokerto Daftar BPJS Ketenagakerjaan

banner 120x600
banner 468x60

MOJOKERTO,JURNALDETIK.COM-
Ketua Forum Peserta Jaminan Sosial (FP JAMSOS), Sony Aris Mardyanto, mengapresiasi langkah yang diambil oleh para jurnalis dan wartawan di Mojokerto dalam mendaftar kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Sony menganggap tindakan ini sebagai bukti kesadaran mereka akan pentingnya perlindungan sosial bagi pekerja media.

Dalam sebuah pertemuan rutin para awak media Mojokerto pada hari Rabu (14/6), Sony secara khusus memberikan apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis dan wartawan yang telah mendaftar kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Ia menyatakan bahwa keikutsertaan dalam program tersebut adalah langkah yang sangat penting, terutama dalam menciptakan keamanan finansial bagi para pekerja media.

banner 325x300

“Begitu banyak tantangan yang dihadapi oleh jurnalis dan wartawan saat ini. Mereka bekerja dalam situasi yang sangat dinamis dan sering kali juga berisiko. Oleh karena itu, memiliki perlindungan sosial yang memadai sangatlah penting,” ungkap Sony.

Baca Juga :  Mensos Soroti Peningkatan Kasus Kekerasan Anak dan KDRT di Sidoarjo

Menurut Sony, keikutsertaan dalam BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya memberikan jaminan akan manfaat jangka panjang seperti pesangon dan pensiun, tetapi juga menawarkan perlindungan kesehatan. Ia menekankan bahwa para jurnalis dan wartawan perlu menjaga kesehatan mereka agar dapat melaksanakan tugas-tugas mereka dengan baik.

“Sebagai peladen informasi masyarakat, kesehatan fisik dan mental kita sangat penting. Keikutsertaan dalam BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan manfaat perlindungan terhadap risiko kesehatan yang mungkin kita hadapi di masa depan,” tambahnya.

Para awak media merespons apresiasi dari Sony tersebut dengan penuh semangat. Mereka menyatakan bahwa langkah ini merupakan tindakan yang sejalan dengan semangat persatuan dan kesolidan. Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memajukan profesi jurnalis di Mojokerto.

Baca Juga :  PWNU Jatim bersama Kanwil Kemenag dan Forkopimda Jatim Gelar Vaksinasi Serentak, Targetkan 210.150 Dosis dalam 3 hari

“Kami sangat mengapresiasi perhatian dan dukungan dari Ketua FP JAMSOS. Keikutsertaan dalam BPJS Ketenagakerjaan adalah bentuk tanggung jawab terhadap diri sendiri dan keluarga. Kami berharap langkah ini juga dapat diikuti oleh rekan-rekan jurnalis dan wartawan di seluruh Mojokerto,” ujar salah satu koordinator jurnalis, Harianto.

Dengan semakin banyaknya jurnalis dan wartawan yang mendaftar kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan tercipta keamanan finansial yang lebih baik bagi mereka. Perlindungan sosial yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan meyakinkan bagi para pekerja media, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas-tugas jurnalistik dengan lebih produktif dan tanpa khawatir masalah finansial di masa depan.(Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *