banner 728x250

Wakapolda Jatim Sambut Peserta PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-32 TA 2023 di Jawa Timur

banner 120x600
banner 468x60

SURABAYA,JURNALDETIK.COM – Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan menerima peserta didik Sekolah Kepemimpinan Tinggi (Sespimti) Polri, dalam rangka Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-32 tahun anggaran 2023, pada Selasa (25/7/2023).

Pada PKDN itu juga digelar Focus Group Discussion (FGD) di gedung Rupatama Mapolda Jatim dengan tema “Strategi pengelolaan dinamika kamtibmas guna menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 dalam rangka Indonesia maju”.

banner 325x300

Dalam kesempatan itu Wakapolda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan mengucapkan selamat datang kepada Widyaiswara Kepolisian Utama TK. II Sespim Lemdiklat Polri, Brigjend Pol Drs. Agus Jakasantoso, beserta seluruh rombongan dan peserta PKDN Sespimti Polri Dikreg ke- 32 tahun anggaran 2023.

Dalam sambutannya, Wakapolda Jawa Timur menyampaikan, suatu kebanggaan bagi Provinsi Jawa Timur dapat ditunjuk sebagai salah satu tempat kegiatan PKDN.

Baca Juga :  Kapolresta Mojokerto dampingi Walikota Tinjau Gereja dan Sapa Jemaat

“Tentunya hal ini menjadi pilihan yang tepat, mengingat tingkat pelaksanaan pembangunan nasional, kondisi ketahanan nasional, pengaruh lingkungan strategi, manajemen organisasi, serta strategi operasional di daerah atau Provinsi Jawa Timur cukup baik,”ujar Brigjen Yusep.

Karena itu lanjut Wakpolda Jatim ini diharapkan benar-benar mampu memberi masukan kepada peserta sekalian supaya mampu menganalisis tugas-tugas pimpinan Polri, TNI dan Kementerian lembaga di Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan juga memaparkan, sebagai gambaran singkat tentang situasi kamtibmas di wilayah Jawa Timur.

Meskipun secara umum dalam satu tahun terakhir ini situasi kamtibmas relatif kondusif,dimana beberapa permasalahan sosial yang terjadi dapat diatasi dengan baik melalui tindakan kepolisian yang presisi dan peran aktif Masyarakat, namun menurut Wakpolda Jatim masih ada beberapa indikator permasalahan atau kerawanan sosial yang berpotensi terjadi di wilayah Jawa Timur.

Baca Juga :  Karang Durin Laksanakan Vaksinasi Ratusan Masyarakat Saat Haul Akbar Masyayikh Ke-IXolaborasi Satgas Covid-19 Dan Ponpes

“Dimana masyarakat Jawa Timur termasuk masyarakat yang agamis, terbuka dan memiliki senseof crisis yang tinggi, sehingga sangat relevan untuk dijadikan bahan naskah laporan PKDN berkenaan dengan hal tersebut,” paparnya.

Melalui sambutan itu, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan mendukung penuh dan siap membantu pelaksanaan PKDN peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke- 32 tahun anggaran 2023, agar dapat berjalan lancar.

“Semoga nantinya dapat dijadikan bekal dan referensi para peserta didik selama menempuh pendidikan, sehingga realita di lapangan dapat dipadukan dengan konsep, serta teori yang diperoleh dari para narasumber di lembaga pendidikan,”kata Brigjen Pol Yusep.

Dari gambaran tersebut, lanjut Wakpolda Jatim ini peserta didik digharapkan mampu mengidentifikasi dan merumuskan upaya untuk mengatasi permasalahan dan kendala yang di hadapi oleh pimpinan Polri, TNI dan Kementerian Lembaga di Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga :  Waspadai Wabah PMK, Polres Mojokerto Batasi Mobilitas Keluar Masuk Kendaraan Ternak

Sebelum mengakhiri sambutannya, tak lupa Wakapolda Jatim juga berpesan kepada para Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, guna terlaksananya kegiatan ini dengan lancar dan optimal, dapatnya data apa saja yang dibutuhkan oleh para peserta PKDN Sespimti ini dapat dibantu seoptimal mungkin. (Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *