banner 728x250

Perubahan Lintasan Ujian Praktik SIM C di Polres Mojokerto, Disambut Gembira Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

MOJOKERTO,JURNALDETIK.COM- Perubahan Lintasan Ujian praktik bagi pemohon SIM C di Satlantas Polres Mojokerto disambut gembira masyarakat Kabupaten Mojokerto, karena lintasan praktik ujian untuk pemohon SIM C saat ini jauh lebih mudah dari sebelumnya.

Seperti yang diakui Susilo (20), pemohon SIM C asal Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto ini. Menurutnya lintasan untuk ujian praktik untuk SIM C jauh lebih mudah dan kalau dulu sampai mengulang tapi lintas praktik ini dirinya langsung bisa

banner 325x300

“Dengan perubahan ini, bagi kami pemohon SIM jalurnya lebih mudah,” ujarnya di lapangan uji praktik SIM di Mapolres Mojokerto, Selasa (8/8/2023)

Sebelumnya, dirinya pernah gagal Empat kali dalam ujian praktik. Dengan perubahan ini dirinya hanya sekali langsung bisa. Dan ia juga mengapresiasi inovasi layanan pelatihan ujian praktik pemohon SIM C yang baru ini

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Polresta Mojokerto Berhasil Amankan 430 Miras Ilegal

“Sebelumnya pernah gagal Empat kali, mungkin grogi dan lintasan praktik sangat sulit sehingga gagal berkali-kali mas” Imbuhnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh, M.Udin warga dari kecamatan Ngoro. Bahwa saat mengurus SIM C di Polres Mojokerto selalu gagal di lintasan Zig-zag karena lintasanya terlalu sempit.

“Alhamdulilah dengan lintasan yang baru ini saya lulus dan lintasanya lebih mudah dilalui” ujarnya

Sementara itu Kanit Regident Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Harri Putra Makmur mengatakan ada beberapa lintasan ujian praktik yang mengalami perubahan. Antara lain lintasan angka 8 berubah menjadi huruf S. Selain itu lintasan zig-zag saat ini sudah ditiadakan.

“Jalur yang baru ini sesuai dengan kegiatan yang dilakukan masyarakat sehari-hari sesuai lalu lintas yang ada di negara ini. Mulai diterapkan hari ini, Senin 7 Agustus 2023. Hari ini kurang lebih 30 pemohon SIM C yang lulus,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolda Jatim Pimpin Upacara Serah Terima Empat PJU dan Lima Kapolres Jajaran Polda Jatim

Perubahan lintasan praktik SIM C ini dikatakan Iptu Harri, upaya penyederhanaan dan kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus SIM C

“Sebelumnya satu setengah lebar dari kendaraan, sekarang berubah jadi dua setengah dari lebar kendaraan. Jadi menjadi lebih lebar dan masyarakat lebih mudah mengendarai trek baruvini,” ungkapnya.

Masih kata Iptu Harri, masyarakat harus memahami bahwa dalam pelaksanaan ujian praktik, apabila masih gagal maka masyarakat dapat melakukan pengulangan satu kali lagi. Jika masih gagal lagi maka disarankan mengikuti program Santai Sore untuk Mahir Berkendara (SAMARA) inovasi dari Polres Mojokerto.

Baca Juga :  Ketua DPD Bersama DPC Partai Demokrat Kab Mojokerto Silaturahmi Ke Pendiri Ponpes Amanatul Ummah Pacet

“Kami khususnya dari Polres Mojokerto, apabila masyarakat masih gagal dalam ujian praktik SIM ini, kita punya inovasi pelatihan yang namanya Samara.

“Pelaksanaan Samara ini dilakukan sore hari setiap senin sampai sabtu, waktunya tergantung dari pemohonnya dan gratis,” jelas Iptu Harri. (Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *