banner 728x250

Ciptakan Rasa Aman Menyambut Perayaan Idul Fitri 1443 H, Polres Mojokerto Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

banner 120x600
banner 468x60

 

MOJOKERTO, JURNALDETIK.COM – Dalam rangka menyambut Perayaan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Polres Mojokerto menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2022 di wilayah hukum Polres Mojokerto, Rabu (20/04). Rakor ini digelar bertujuan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman pada masyarakat serta sitkamtibmas yang kondusif di tengah pandemi Covid-19 wilayah hukum Polres Mojokerto.

banner 325x300

Bertempat di Aula Polres Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar memimpin langsung pelaksanaan rakor tersebut dengan didampingi Bupati Mojokerto yang diwakilkan Sekda Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Dandim 0815 Mojokerto yang diwakilkan Pasi Ops Kodim 0815 Mojokerto Lettu Inf Ahmad Rifa’i, Danyonif 503/Mayangkara Letkol Inf Roliyanto, dan Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto yang diwakilkan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto Sunoto.

Baca Juga :  Jelang Pemberangkatan, Pemkot Mojokerto Himbau Calon Jemaah Haji Jaga Kesehatan

Turut hadir dalam Rakor tersebut, Kepala BPBD Mojokerto Yo’i Afrida Soesantyo Djati, Dandenpom V/2 Mojokerto yang diwakilkan Wadandenpom V/2 Mojokerto Mayor Cpm I Nengah Sindu Darmawan, Kadinkes Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat Rokhmawan, Kadishub Kabupaten Mojokerto Rachmat, Ketua MUI Kabupaten Mojokerto KH. Cholil Arpapi, Kemenag Kabupaten Mojokerto Khudori, Pejabat Utama Polres Mojokerto, Kapolsek Jajaran Polres Mojokerto, Satpol PP Kabupaten Mojokerto dan LSM Kabupaten Mojokerto.

Sasaran operasi ini meliputi potensi ganguan, ambang gangguan serta gangguan nyata yang mungkin saja terjadi sebelum, saat, dan setelah pelaksanaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Ini disampaikan agar bisa diantisipasi sejak dini, oleh semua elemen terkait. Dalam sambutannya, Kapolres Mojokerto menjelaskan terkait rencana penempatan Pos Pam dan Pos Yan di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Baca Juga :  Polres Mojokerto Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Tanah Longsor di Dlanggu

“Polres Mojokerto nantinya akan menempatkan 6 Pos Pengamanan antara lain Pos Pam 1 PPST Trowulan, Pospam 2 Taman Mojosari, Pospam 3 Wonosari Ngoro, Pospam 4 Daplang Trawas, Pospam 5 Tol Mojokerto-Jombang Rest Area KM 695 (lajur Kanan), Pospam 6 Tol Mojokerto-Jombang Rest Area KM 695 (lajur Kiri) serta 2 Pos Pelayanan antara lain Posyan 1 Simpang Lima Kenanten Bypass Mojokerto dan Posyan 2 Taman Bundaran Pacet,” jelas Kapolres.

Operasi Ketupat Semeru 2022 yang digelar nantinya bertujuan untuk menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan Ibadah Puasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, terhindarnya masyarakat dari penularan Covid-19, terwujudnya arus mudik dan balik yang lancar, serta menurunkan jumlah tindak kriminalitas, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mojokerto. (Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *