banner 728x250

Pemdes Kembangringgit Sukses Melantik 3 Perangkat Hasil Ujian BKD Provinsi Jatim

banner 120x600
banner 468x60

MOJOKERTO,JURNALDETIK.COM– Matuhan kepala desa ( Kades ) Kembangringgit, kecamatan Pungging, Mojokerto, melantik tiga perangkat yakni, Kasi Kesejahteraan Jeni Rahman, Kadus Kembangan Muhammad Nur Hidayat dan Kasi Pelayanan Muhammad Hari Saputra di balai desa setempat. Pada Jumat (11/8/2023)

Ketiga perangkat tersebut dilantik setelah mendapat nilai tertinggi saat penjaring ujian perangkat desa Kembangringgit yang digelar di BKD provinsi Jawa Timur pada hari Kamis, (3/8/23) lalu.

banner 325x300

Dalam pelantikan tersebut, dihadiri Kepala DPMD kabupaten Mojokerto Yudha Akbar Prabowo, Kepala Inspektorat kabupaten Mojokerto, Puji Widodo, Camat Pungging Amzar Ashari Siregar, Jajaran Forkopimcam, BPD, Tomas, Tokoh Agama dan juga keluarga perangkat yang dilantik hari itu.

Baca Juga :  Launching Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolri: Upaya Menjaga Generasi Penerus Bangsa

Kades Kembangringgit, Matuhan dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru di lantik, dan mudah-mudah setelah dilantik untuk segera beradaptasi dengan perangkat desa yang lain.

“Dan saat ini anda bertiga telah sah menjadi perangkat desa Kebangringgit yang tugas pokoknya sebagai pelayan masyarakat, jadi bila dibutuhkan oleh masyarakat sewaktu-waktu harus siap” tutur kades Matuhan

Lebih lanjut Kades Matuhan menuturkan, bahwa sebenarnya perangkat desa Kembangringgit ada 5 namun baru 3 yang telaksana ujian di BKD Provinsi Jawa Timur

Baca Juga :  Bupati Ikfina Serahkan Bansos Insentif Guru TPQ

“Dan sebentar lagi kita akan mengelar ujian untuk 2 perangkat yang tersisa” jelasnya.

Sementara itu, Amsar Azhari Siregar, SH., MM Camat Pungging, menyampaikan,bahwa ujian melalui sistem CBT membutuhkan biaya yang lumayan besar yang harus ditanggung oleh Pemerintah Desa.

” Saya mengucapkan selamat kepada 3 perangkat yang baru dilantuk, dan saya mewanti-wanti pada perangkat yang hari ini dilantik, untuk mengemban jabatannya dengan baik,” ucap camat Pungging

Oleh sebab itu pesan saya untuk hari ini untuk betul-betul melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena untuk sekeksi sampean ini butuh biaya yang tidak sedikit yang dikeluarkan oleh APBDes,” jelas Amsar Camat Pungging.(Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *