banner 728x250

Wisuda Tahap lV Universitas KH Abdul Chalim Tahun 2023 Dihadiri Gubernur Jawa Timur

banner 120x600
banner 468x60

MOJOKERTO, Beritalima.com- Ratusan mahasiswa Universitas Pesantren KH Abdul Chalim (UKHAC) di Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, menjalani Wisuda untuk Sarjana (S1) dan S2 tahap lV Tahun 2023. yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. pada Minggu (3/9/2023)

banner 325x300

Selain menghadiri wisuda di kampus IKHAC Khofifah juga meresmikan gedung asrama mahasiswa luar negeri di Universitas pesantren KH Abdul Chalim (UKHAC )

Dalam sambutannya, pendiri Universitas KH. Abdul Chalim Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim menyampaikan, Institut KH Abdul Chalim sekarang telah menjadi Universitas adalah sebuah institusi perguruan tinggi yang dibangun atas dasar cita-cita yang luhur demi terwujudnya Pendidikan Tinggi yang berskala internasional yang sejajar dengan Al-Azhar di Mesir, Harvard di Amerika, Sorbone di Perancis.

Baca Juga :  Tangis Bahagia Tahanan Polresta Mojokerto, Usai Prosesi Akad Nikah di Aula Polres

“Kami mengajarkan anak didik kami untuk menjadi pengusaha. Jadi setelah mereka lulus mereka bisa memberikan lapangan pekerjaan, tidak membebani orang lain. Selamat dan Sukses untuk Sarjana dan Pascasarjana Ke-4 Universitas KH. Abdul Chalim Mojokerto. Semoga ilmunya bisa bermanfaat dan jangan pernah lupakan jasa para dosen Universitas KH. Abdul Chalim

Sementara itu, Gubernur Khofifah mengatakan, Kampus ini telah menerima mahasiswa dari belasan negara lain, artinya ini akan menjadi sentra dari proses destinasi keilmuan dan desiminasi pedalaman kekuatan Indonesia, untuk bisa menyampaikan pesan-pesan. Terutama, pesan Islam rahmatan lil alamin bagi semua mahasiswa yang berasal dari berbagai negara.

Baca Juga :  Kompak, Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Monitoring Vaksinasi Anak di MI Nurul Hasan Ponorogo

Tentu, kita berharap bahwa kehadiran Kyai Haji Abdul Halim akan menjadi bagian dari institusi yang terus bisa mengembangkan sayapnya bagi proses pemberdayaan masyarakat. Karena, akan dibuka juga di Fakultas Pertanian untuk sektor pertanian menjadi sektor yang sangat strategis, kemudian digital it ini juga menjadi kebutuhan, jadi akan ada keterseiringan antara ilmu-ilmu agama yang sudah lebih awal dilakukan di Institut Pesantren Kyai Haji Abdul Chalim setelah menjadi Universitas Abdul CHalim.

Semuanya, insya Allah akan bersiiring bagaimana kita menghadirkan wajah dari perguruan tinggi yang berbasis Pesantren ini, serta menjadi bagian dari penguatan kontribusi pondok pesantren Amanatul Ummah antara lain meningkatkan kontribusi lebih strategis lagi melalui Universitas Kyai Haji Abdul CHalim” jelas Gubernur Khofifah. (Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *