banner 728x250

Wali Kota Malang Apresiasi Tour de Panderman Polda Jatim 2024, Dukung Sport Tourism dan Ekonomi Lokal

banner 120x600
banner 468x60

 

KOTA MALANG,JURNALDETIK.COM – Ribuan peserta Tour de Panderman Polda Jatim 2024 melintasi Kota Malang pada hari Sabtu pagi (8/6/2024).

banner 325x300

Para peserta yang terbagi dalam kategori race dan non-race ini disambut hangat oleh PJ Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, saat memasuki wilayah Bhumi Arema tepatnya di halaman Balai Kota Malang sekitar pukul 09.00 WIB.

“Terima kasih kepada Polda Jatim dan seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya Tour de Panderman ini,” ujar Wahyu saat menyambut rombongan non-race yang dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto.

Wali Kota Malang yang juga didampingi Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan bahwa Tour de Panderman tidak hanya menjadi ajang balap sepeda, tetapi juga menjadi bagian dari sport tourism Kota Malang.

Baca Juga :  Sidang Lanjutan Dugaan Perusakan Gembok Tangki Tetes, PN Mojokerto Gelar Sidang Pembuktian Setempat

“Para peserta gowes Tour de Panderman mulai masuk pintu gerbang sebelah Utara sudah disuguhi pemandangan asri dan indah yang penuh dengan Sejarah dan tentu agenda ini juga menjadi bagian sportourism,” jelasnya.

Lebih lanjut, PJ Wali Kota Malang ini berharap para peserta Tour de Panderman dapat menikmati berbagai keindahan Kota Malang selama perjalanan mereka.

“Semoga bisa menikmati berbagai view di Kota Malang, menjadi daya tarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan yang singgah di Kota Malang,” ungkapnya.

Wahyu Hidayat juga melihat Tour de Panderman yang digelar Polda Jatim dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 ini sebagai peluang untuk menggerakkan ekonomi lokal.

Baca Juga :  Polres Pamekasan Berhasil Amankan Pasutri Tersangka Curanmor dan Sita 15 Unit Motor

Wali Kota Malang juga menyebut bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu bukti upaya Polda Jatim membantu pemerintah dalam meningkatkan potensi ekonomi Masyarakat dan potensi di wilayah yang ada di Jawa Timur.

“Ini merupakan salah satu bentuk sportourism, karena mendatangkan wisatawan yang tentunya berpotensi menggerakkan berbagai sektor, dengan olahraga,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Wahyu memberikan apresiasi kepada seluruh peserta Tour de Panderman atas semangat dan sportivitas mereka.

“Selamat berolahraga dan dan berwisata tetap jaga sportifitas,” pesannya.

Tour de Panderman 2024 yang digelar oleh Polda Jatim ini melintasi beberapa wilayah di Jawa Timur, termasuk Kota Malang, dengan total jarak tempuh mencapai 113 kilometer.

Baca Juga :  Ciptakan Rasa Aman Menyambut Perayaan Idul Fitri 1443 H, Polres Mojokerto Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Ajang balap sepeda ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. (Kar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *